5 cara untuk membantu tim Anda beradaptasi dengan teknologi baru

Business IT Services – Adapt to Corporate Technology ChangesSetiap kali seseorang menawarkan alat SaaS baru kepada Anda, mereka mengatakan bahwa nilai utama perangkat lunak ini adalah membantu Anda membuat perusahaan Anda bergerak lebih cepat, meningkatkan penjualan, dan banyak janji lain untuk meyakinkan Anda untuk membeli produk mereka.

Yang jarang mereka bicarakan adalah bagaimana tim Anda akan beradaptasi dengan alat baru ini. Apakah mereka menyambutnya dengan tangan terbuka? Atau akankah ada perlawanan? Jika ada hambatan, apakah perangkat lunak tersebut dilengkapi dengan instruksi manual tentang cara membantu karyawan Anda beradaptasi dengan teknologi baru?

Sulit untuk membuat tim Anda beradaptasi dengan teknologi baru. Karyawan sangat terbiasa dengan cara kerja sehingga perubahan sekecil apa pun membuat mereka cemas, menyebabkan penolakan.

Sebuah studi oleh MIT Sloan Management Review dan Capgemini Consulting menemukan bahwa banyak perusahaan perlu beradaptasi dengan teknologi baru atau menghadapi keusangan kompetitif. Namun, meskipun karyawan tahu bahwa ini adalah masalah penting, mereka merasa pemimpin mereka tidak memiliki urgensi atau gagal membagikan visi mereka untuk melakukan transisi. Atau mungkin mereka telah mencoba menerapkan teknologi baru dengan sedikit atau tidak berhasil.

Jika Anda ingin bisnis Anda maju, inilah saatnya membantu tim Anda beralih dari rutinitas yang stabil ke inovasi. Kiat berikut dapat membantu membuat karyawan dan perusahaan Anda lebih menerima teknologi baru:

1. Pikirkan kembali cara kerja tim Anda

Terkadang karyawan terlalu fokus pada tugas tertentu sehingga sulit bagi mereka untuk mempelajari cara menggunakan gadget terbaru atau bahkan berpikir bahwa alat itu ada. Ketika ini terjadi, penting untuk menjelaskan gambaran besarnya: bagaimana perangkat baru akan membantu mereka dan perusahaan di masa depan?

Luangkan waktu untuk membuat presentasi komprehensif dengan HR. Harap pikirkan kebutuhan tim, masalah mereka, dan bagaimana alat baru ini menangani mereka. Orang perlu terhubung sebelum menerimanya. Ini akan membantu Anda menghindari perjuangan berat melawan teknologi baru dan membantu Anda mencapai tujuan lebih cepat.

2. Perkenalkan alat sebagai proyek

Dapatkan orang yang mengadopsi yang terbaik untuk mengerjakannya. Proyek ini harus memiliki KPI yang jelas, sehingga dapat diukur keberhasilan implementasinya. Kami sering membuat video petunjuk dan melibatkan orang-orang dari berbagai departemen untuk merasa terlibat dengan visi baru.

Itu juga akan membantu grup memahami teknologi dengan lebih baik dan memberikan dukungan yang tepat untuk perusahaan lainnya. Pastikan seseorang dari TI dan SDM menjadi bagian dari grup untuk menambahkan masukan mereka ke presentasi yang disarankan pada langkah 1.

3. Menerapkan budaya belajar dan berubah

Bisnis berubah setiap hari, begitu pula teknologi. Tim Anda harus memahami bahwa alat baru yang mengoptimalkan kinerja, komunikasi, dan alur kerja akan ditambahkan ke rutinitas harian mereka. Minta karyawan untuk menyajikan perangkat lunak baru atau cara baru untuk menggunakan alat yang ada dengan lebih efisien. Itu akan membuat mereka merasa dihargai dan terlibat dalam segala hal yang dilakukan perusahaan Anda. Pada akhirnya, pembelajaran dan pelatihan rutin harus menjadi bagian dari deskripsi pekerjaan setiap karyawan. Implementasi yang paling sukses adalah yang diterapkan oleh tim manajemen. Ketika manajemen dilibatkan, semua orang memberi perhatian lebih dan merasa mereka bukan satu-satunya yang harus mengubah cara mereka bekerja, tetapi semua orang melakukan hal yang sama.

4. Beri waktu, tapi jangan terlalu banyak

Terkadang penolakan bisa berarti kurangnya efektivitas. Jika tim Anda telah melakukan segala daya untuk beradaptasi dengan teknologi baru, tetapi hasilnya tidak masuk, mungkin sudah waktunya untuk memikirkan kembali.

5. Minta tanggapan mereka.

Atur pertemuan individu, kirim survei, atau email pribadi untuk meminta umpan balik tim Anda. Beberapa orang adalah introvert yang kesulitan mengungkapkan pendapatnya di depan umum, yang dapat membantu mereka berkomunikasi secara terbuka. Teknologi baru dan perubahan membantu bisnis tetap relevan dan sukses. Menemukan cara untuk mengurangi penolakan akan membuat tujuan terjadi jauh lebih cepat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *