5 Panduan Pintar Metode Membuat LAPORAN Aktivitas YANG BAIK

Sehabis Kamu sukses melaksanakan sesuatu kegiatan, langkah berikutnya merupakan Kamu wajib membuat laporan aktivitas secara tertulis. Supaya laporan aktivitas Kamu bisa diterima dengan baik oleh atasan serta pihak sponsor, laporan haruslah disusun dengan baik. Berikut merupakan 5 panduan pintar metode membuat laporan aktivitas yang baik.

1. Perhatikan bagian yang wajib terdapat dalam laporan kegiatanLaporan aktivitas yang baik wajib mempunyai bagian- bagian yang terdapat di dasar ini. Tidak hanya itu, penyusunannya pula wajib sistematis, supaya pembaca bisa menjajaki alur kalimat di tiap elemen laporan dengan gampang. Bagian- bagian dalam laporan terdiri dari:

a. Kata Pengantar contoh teks laporan percobaan

Kata pengantar merupakan bagian utama dalam penataan laporan. Kamu bisa membuat kata pengantar yang pendek, lumayan satu taman dengan bahasa yang pendek serta apresiatif.

b. Dafar Isi

Buat membuat catatan isi laporan aktivitas dalam Microsoft Word, terdapat trik spesial supaya letak no taman serta titik- titik penyambungnya apik serta kilat. Gunakanlah menu References pada bilah menu serta seleksi Table Content. Nah, titik- titik hendak terisi secara otomatis, lumayan dengan memencet tombol Tab pada papan ketik.

c. Catatan Tabel https://academia.co.id

Cantumkan seluruh catatan tabel yang terdapat pada laporan. Jangan kurang ingat buat mengecek taman letak tabel.

d. Catatan Gambar

Foto ataupun gambar tidak senantiasa terletak pada lampiran. Bila dirasa butuh buat menyertakan foto pada bab tertentu, hendaknya tambahkan catatan foto ataupun gambar dengan taman.

e. Catatan Lampiran

Catatan lampiran ialah kumpulan kopian pesan perizinan ataupun catatan sponsor yang ikut dan dalam terselenggaranya aktivitas.

f. Bab I– Pendahuluan

Pendahuluan berisi latar balik sesuatu aktivitas yang sudah diselenggarakan, tujuan diadakannya aktivitas, serta guna jangka panjang serta pendek dari aktivitas tersebut.

Baca Juga : Bersepeda Afrika Selatan – Majalah untuk Setiap Elemen Kehidupan Pengendara Sepeda

gram. Bab II– Isi

Dalam membuat laporan aktivitas yang baik, bagian isi merupakan bagian terutama. Jelaskan secara rinci lapisan organisasi yang menolong terselenggaranya aktivitas, tercantum pula perlengkapan serta bahan yang diperlukan. Bila membolehkan, Kamu bisa menyertakan alibi kenapa memilah perlengkapan serta bahan tersebut dan harga yang tertera pada banderol, semacam lagi membuat anggaran dana yang sudah terealisasi.

h. Bab III– Kesimpulan serta Saran

Sehabis menarangkan inti dari aktivitas pada bab sebelumya, bagian akhir laporan aktivitas merupakan kesimpulan serta anjuran buat revisi untuk aktivitas berikutnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *