Cara Membuat Blog WordPress Untuk Peluang Bisnis Internet Anda

Blog adalah jenis situs web yang dikelola melalui entri reguler berupa komentar, deskripsi acara, grafik, dan atau video. Blog adalah metode yang sangat sederhana untuk mempromosikan peluang bisnis internet pribadi Anda dengan konten yang praktis dan berharga; konten yang dapat diterapkan pada bisnis apa pun baik online maupun offline.

Konten tertulis yang Anda posting di blog Anda disebut sebagai “posting blog”. Postingan blog Anda bisa muncul di hasil mesin pencari Google untuk kata kunci tertentu yang ada di postingan Anda. Misalnya, jika Anda menulis posting blog tentang “perbedaan antara penjualan langsung tingkat atas dan MLM”, blog Anda dapat muncul di hasil Google saat seseorang menelusuri “penjualan langsung tingkat atas”. Entri posting blog umumnya ditampilkan dalam urutan kronologis terbalik.

Blog memberikan komentar tentang topik tertentu atau dapat berfungsi sebagai buku harian online yang lebih pribadi. Blog biasa menggabungkan teks, gambar, dan tautan ke blog lain, halaman web, dan media lain yang terkait dengan topiknya. Kemampuan pembaca untuk meninggalkan komentar merupakan elemen penting dari banyak blog. Sebagian besar blog umumnya berupa teks, meskipun sebagian besar juga akan menyertakan foto dan video. Blogging mikro memanfaatkan pbn adalah jenis blogging lain, yang menampilkan posting yang sangat singkat.

Daftar berikut memberikan beberapa statistik yang luar biasa dan pentingnya sebuah blog untuk internet marketer saat ini.

Blogosphere Stats
133.000.000 – Jumlah blog yang diindeks oleh Technorati sejak tahun 2002
346.000.000 – jumlah orang secara global yang membaca blog (COM Score Maret 2008)
900.000 – Jumlah rata-rata posting blog dalam periode 24 jam
Ada banyak jenis blog, berbeda tidak hanya dalam jenis konten, tetapi juga dalam cara konten disampaikan atau ditulis. Berikut ini hanya beberapa contoh:

Blog Pribadi Blog
pribadi dan tradisional adalah bentuk blog yang paling umum. Ini adalah buku harian atau komentar yang sedang berlangsung oleh seorang individu. Beberapa blog pribadi menjadi terkenal tetapi beberapa blog pribadi dengan cepat memperoleh pengikut yang luas. Microblogging adalah bentuk blog pribadi yang sangat rinci dan berusaha untuk menangkap momen dalam waktu. Situs seperti Twitter dan Facebook memungkinkan blogger untuk berbagi pemikiran secara instan dengan teman dan keluarga dan jauh lebih cepat daripada mengirim email atau menulis.

Blog Perusahaan dan Organisasi
Sebuah blog dapat bersifat pribadi atau dapat digunakan untuk tujuan bisnis. Blog yang digunakan untuk tujuan pemasaran, branding, atau hubungan masyarakat disebut blog perusahaan. Blog serupa untuk klub dan perkumpulan disebut blog klub, blog grup, dll.; biasanya digunakan untuk menginformasikan anggota dan pihak yang berkepentingan tentang aktivitas klub dan anggota.

Berdasarkan Minat
Beberapa blog fokus pada subjek tertentu, seperti blog politik, blog perjalanan, blog rumah, blog mode, blog pendidikan, blog musik, blog hukum, dll. Dua jenis blog genre yang umum adalah blog seni dan blog musik.

Berdasarkan Jenis Media
Sebuah blog yang terdiri dari video disebut vlog, yang terdiri dari link disebut linklog, situs yang berisi portofolio sketsa disebut sketchblog atau yang terdiri dari foto disebut photoblog. Blog dengan posting yang lebih pendek dan jenis media campuran disebut tumblelogs.

Blog pada dasarnya adalah situs web yang memungkinkan Anda menambahkan konten segar dengan cepat dan mudah kapan pun Anda mau. Blog Jasa Backlink PBN Premium Murah Berkualitas, Dofollow, Permanen, Rendah Spamscore mudah diterbitkan (Anda hanya perlu tahu cara mengetik, mudah ditemukan (audiens Anda dapat dengan mudah menemukan konten Anda), sosial (cara yang bagus untuk membangun kehadiran di komunitas online), viral (postingan blog Anda dapat didistribusikan secara viral), dan mudah ditautkan ke dan dari. Blog memang membutuhkan perawatan yang sering dan berkelanjutan karena penambahan konten segar – tulisan, foto, video, dll. – diperlukan agar blog tetap efektif. Konten harus relevan, informatif, menggugah pikiran, dll…

Ada banyak platform blog yang berbeda. Jika Anda baru mengenal blogging, WordPress.com adalah platform yang sangat sederhana untuk kemudahan pengaturan. WordPress memberikan fleksibilitas, tutorial, dan dukungan dan Anda dapat dengan mudah memigrasikan konten Anda dari satu platform blog ke platform lainnya jika Anda memilih untuk beralih platform di masa mendatang. Sadarilah WordPress.com dapat menempatkan iklan di situs web Anda. Namun, ini dapat dihindari jika Anda memilih untuk menggunakan WordPress.org Dengan membayar hosting Anda, yang biayanya sangat minim, Anda mendapatkan kendali penuh atas semua konten Anda tanpa iklan yang tidak diinginkan. Dan yang paling penting Anda menghindari risiko tidak pernah ditangguhkan.

Sekarang berikut adalah beberapa langkah tindakan dasar untuk memulai pengalaman blogging Anda:

1. Mendaftar untuk Akun WordPress
2. Pilih tema
3. Pilih akun hosting (ini dapat dilakukan di akhir waktu)
4. Tulis Posting Blog Pertama Anda

Cara Mudah Mendapatkan Ide Posting Blog:
• Tuliskan 5 hal yang Anda pelajari hari ini, dan posting di blog Anda.
• Ketika Anda mempelajari sesuatu yang baru, posting di blog Anda.
• Ketika Anda melakukan sesuatu yang menyenangkan, posting di blog Anda.
• Saat Anda membuat video, posting di blog Anda.
• Saat Anda mengambil gambar baru, posting di blog Anda bersama dengan deskripsi tentang apa yang Anda lakukan.
• Bila Anda memiliki pendapat yang kuat tentang sesuatu, posting di blog Anda.
• Saat Anda mengirimkan artikel atau siaran pers baru, pasang tautan dengan ringkasan singkat di blog Anda.
• Jika Anda memiliki solusi untuk masalah umum di industri, buatlah posting blog.

5. “Ping”
Ketika Anda “ping” blog Anda, Anda memberi tahu mesin pencari bahwa Anda memiliki konten baru di blog Anda.
• Langkah Pertama: Buka Pingomatic.com
• Langkah Kedua: Masukkan nama dan URL blog Anda.
• Langkah Tiga: Klik semua layanan blog untuk melakukan Ping.
• Langkah Empat: Pastikan Anda melakukan ping setiap kali Anda memperbarui blog Anda dengan konten baru.

6. Kelola Komentar
Komentar yang baik; itu berarti Anda memiliki pembaca aktif. Buatlah titik untuk menanggapi pembaca Anda yang meluangkan waktu untuk meninggalkan komentar. Jika seseorang membuat komentar umum, Anda selalu dapat menanggapi dengan “Terima kasih atas komentar Anda. Mereka dihargai.” Jika Anda tidak setuju dengan komentar salah satu pembaca Anda, beri tahu mereka MENGAPA Anda tidak setuju. Jangan bersikap defensif atau konfrontatif. Bersikaplah terbuka untuk bergabung dalam percakapan dan mendukung pendapat Anda dengan cara yang rasional dan efektif. Ingat, Anda ingin memberi pembaca Anda alasan untuk secara teratur kembali ke blog Anda.

Anda sekarang sedang dalam perjalanan untuk menjadi seorang blogger profesional. Berikut adalah beberapa tips dan trik dasar.

• Jangan pernah menjiplak. Jika Anda mengutip konten dari sumber lain, pastikan untuk mengutip referensi Anda dan menyertakan tautan yang sesuai.
• Selalu menjadi diri sendiri dan menjadi orisinal.
• Bagikan pendapat Anda.
• Hindari klise.
• Menyediakan Konten Segar
• Menyediakan konten nyata, bukan hanya promosi penjualan. Posting blog Anda seharusnya tidak terdengar seperti promosi penjualan. Anda harus berbagi pemikiran, ide, dan pendapat yang berharga dengan pembaca Anda. Sebagai aturan umum dalam blogging dan pemasaran secara umum, Anda ingin menyediakan 80% konten untuk setiap 20% promosi penjualan.
• Terlibat dalam dialog yang bermakna dengan pembaca Anda melalui komentar. Audiens Anda akan meningkat saat pembaca Anda membagikan blog Anda dengan lingkaran pengaruh mereka dan mereka akan lebih mungkin melakukan ini jika Anda meluangkan waktu untuk mengakui minat mereka pada blog Anda.
• Saat membagikan pendapat Anda, pertimbangkan untuk membingkai pemikiran Anda sedemikian rupa sehingga Anda mengakui bahwa Anda bisa saja salah. Jika Anda terlihat berpikiran tertutup terhadap ide-ide baru atau sudut pandang lain, Anda berisiko mematikan pembaca Anda. Namun, jika Anda mengajukan pendapat Anda dari perspektif “inilah yang saya pikirkan saat ini”, Anda dapat mendorong debat yang sehat dalam komentar Anda. Dengan demikian, beberapa blog yang paling sukses sangat kontroversial dan memiliki opini yang tidak wajar.
• Lihat blog lain. Periksa gaya blogger lain dan temukan apa yang Anda suka dan apa yang tidak Anda sukai.

Berikut ini adalah beberapa saran lanjutan:

1. Etiket Blogging
Ketika Anda menyertakan link ke situs lain dalam posting blog Anda, WordPress akan secara otomatis “ping” situs tersebut memberitahu mereka bahwa Anda baru saja terhubung dengan mereka. Jika kedua blog berada di platform yang sama, Anda akan melihat referensi ke tautan lacak balik Anda di bagian komentar mereka. Ketika seseorang menautkan ke blog Anda, Anda harus selalu memeriksa blog mereka dan kemudian meninggalkan komentar yang bijaksana dan cerdas di blog mereka. Sertakan URL blog Anda dengan nama Anda di komentar dan ini tidak hanya akan mendorong komunikasi dua arah antara Anda dan blogger lain, tetapi juga akan mendorong pembaca mereka untuk juga mengunjungi blog Anda.

2. Kirim Blog Anda ke Situs Web 2.0
Anda bisa mendapatkan peringkat untuk posting kata kunci tertentu dengan kata kunci tersebut dengan mengirimkan posting Anda ke semua situs Web 2.0 dengan layanan yang disebut Socialmarker.com. Setelah Anda memasukkan judul, URL, deskripsi dan nama pengguna dan kata sandi Anda ke setiap situs, Socialmarker akan mengirimkan posting Anda ke 20 hingga 30 situs Web 2.0 untuk Anda dengan kesederhanaan satu tombol.

3. Optimalkan Blog Anda untuk Mesin Pencari
Jika Anda memiliki posting yang ingin Anda dorong ke atas dalam hasil mesin pencari, Anda akan ingin memiliki kata kunci di judul posting Anda, di paragraf pertama dan di paragraf penutup atau penutup.
Trik sederhana untuk memasukkan kata kunci atau frase kata kunci dalam judul Anda adalah dengan membuat judul seperti “Cara menemukan/melakukan (masukkan kata kunci)”.

Ketika Anda menjadi mahir dengan blogging, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk beriklan di blog Anda sendiri. Untuk mencapai ini, Anda harus menyiapkan blog yang dihosting sendiri yaitu WordPress.org. Ini akan memungkinkan untuk menempatkan iklan teks atau spanduk Anda sendiri di situs Anda atau memanfaatkan jaringan periklanan seperti Google AdSense. Situs WordPress.org yang dihosting sendiri juga akan memberi Anda lebih banyak fleksibilitas dengan opsi tata letak, desain, dan iklan di blog Anda.

Baca juga: 5 Alasan Nasi Padang Jadi Menu Makanan Favorit

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *