Haruskah kita mengundang seluruh kelas?

Birthday Parties - Book Now - Tiddlywinks Dance & Play CafeJAWABANNYA IYA!

Jawaban sederhananya, dari seorang mantan guru, adalah ya, Anda harus mengundang seluruh kelas anak Anda ke pesta ulang tahun mereka. Namun, saya akan mulai dengan mengatakan: Saya menulis dari posisi istimewa ketika saya menjawab YA. Kami mampu memberikan pesta sederhana untuk kelas anak saya. Saya juga akan mengatakan ini: anak saya bersekolah di sekolah luar biasa yang sangat sengaja mengembangkan pembelajaran sosial dan emosional. Secara sengaja membuat pilihan yang mungkin menyakiti teman sekelasnya tampaknya berlawanan dengan intuisi. Dia juga memiliki kelas yang lebih kecil dengan kurang dari 20 anak. Saya tahu itu tidak terjadi pada setiap anak di setiap sekolah.

Tetapi bagi kita yang dapat merayakan dalam skala yang sedikit lebih besar, saya ingin membuat kasus untuk mengundang seluruh kelas anak Anda.

PENGECUALIAN ITU MENYAKITKAN

Tidak ada yang lebih buruk pada hari Senin pagi selain datang ke sekolah hanya untuk mengetahui bahwa Anda melewatkan pesta ulang tahun yang sangat luar biasa selama akhir pekan. Bahkan anak-anak yang tidak disukai atau tidak dikenal anak Anda pun berhak mendapatkan undangan. Bersosialisasi di luar sekolah dapat menciptakan ikatan baru dan berbeda dibandingkan di dalam jam sekolah. Dan mengecualikan beberapa anak di kelas dapat mengganggu dan menyakitkan lama setelah acara tersebut berlangsung.

Seorang anak yang kadang-kadang bentrok dengan anak saya di sekolah, misalnya, datang ke pesta ulang tahunnya yang terakhir dan menempel di Bambino seperti lem. Mereka bersenang-senang, anak ini memiliki perilaku yang indah, dan saya sangat senang mereka memiliki hari yang indah dan positif bersama. Mengecualikan dia tidak akan membantu persahabatan mereka, tetapi mungkin berada di rumah kita selama beberapa jam dan bersenang-senang seperti itu akan memberikan dampak positif di sekolah.

Lebih buruk lagi, beberapa anak menggunakan undangan pesta ulang tahun sebagai mata uang atau senjata – “Saya tidak mengundang Anda ke pesta saya!” atau “Dia diundang, tetapi Anda tidak.” Kami tidak suka membayangkan anak-anak kami melakukan hal semacam itu, tetapi kenyataannya terkadang mereka melakukannya. Dan sejujurnya, contoh yang paling menyakitkan adalah pesta di mana HAMPIR semua orang diundang – hanya beberapa anak yang dikecualikan. Anak-anak tidak diperlengkapi secara emosional untuk merasionalisasi perilaku semacam itu; melainkan mereka menginternalisasinya, dan luka karena ditinggalkan dalam acara yang menyenangkan bisa bertahan lama. Sebagai orang tua, juga, jika Anda mengizinkan pengecualian semacam itu, Anda memberi contoh bahwa ini selalu baik-baik saja. Contoh-contoh itu melekat.

Dan ini tidak mulai membahas masalah bias dan diskriminasi. Mengapa anak ini dikucilkan? Mengapa anak itu tidak diundang? Apakah ras atau jenis kelamin, status sosial ekonomi, bahasa, atau kecacatan berperan dalam keputusan itu – bahkan secara tidak sadar? Kami tidak ingin berpikir bahwa ini terjadi, tetapi itu terjadi . Dan kami tidak ingin menjadi sumber rasa sakit seperti itu.

Sangat mudah untuk menepis anggapan seperti itu dan berkata, “Ini hanya pesta ulang tahun anak-anak. Seharusnya itu tidak terlalu penting. ” Tapi inilah masalahnya: itu penting. Apa yang mungkin tampak kecil dari sudut pandang orang dewasa bisa jadi besar bagi seorang anak. Pengalaman hidup mereka jauh lebih kecil, jauh lebih terbatas, dan jauh lebih terlindungi daripada kita. Dan jujur ​​saja: kita semua pernah merasakan sengatan karena tidak diikutsertakan. Tidak semudah orang dewasa. Jika kita ingin orang muda di dunia menjadi lebih baik dan berbeda, kita harus menunjukkan jalannya – dalam ukuran besar dan kecil.

MEMISAHKAN BERDASARKAN GENDER JUGA BERMASALAH

Beberapa orang tua memilih untuk mengurangi jumlahnya dengan hanya mengundang anak perempuan atau laki-laki. Ada beberapa masalah di sini. Pertama, pesta anak perempuan atau pesta anak laki-laki hanya berfungsi untuk memperkuat stereotip gender. Apakah kegiatan yang Anda rencanakan benar-benar hanya menarik bagi satu jenis kelamin? Mengapa gadis-gadis di kelas anak Anda tidak menikmati pesta ulang tahun adu pedang? Saya berjanji mereka akan melakukannya. Dan bukankah anak laki-laki ingin melukis tembikar mereka sendiri? Sekali lagi, saya tahu mereka akan melakukannya.

Saya akan mengaku: Saya tidak ingat seorang anak laki-laki pernah datang ke pesta ulang tahun masa kecil saya. Itu adalah pesta teh feminin dan perayaan feminitas. Dan saya menyukainya! Tapi, itu sudah lama sekali. Dunia telah berubah. Dan sebagai ibu dari seorang anak laki-laki, saya melihat banyak hal dengan sangat berbeda.

Dengan mengundang hanya satu jenis kelamin atau lainnya, Anda secara halus memberi tahu anak Anda bahwa mereka seharusnya hanya menikmati persahabatan dengan satu jenis kelamin atau lainnya. Saya tidak memiliki persahabatan dekat dengan anak laki-laki sebagai seorang anak terutama karena ketika seorang anak laki-laki dan saya menunjukkan ketertarikan satu sama lain dengan cara apapun, godaan tentang niat romantis pun terjadi. Dan saya merasa malu, terhina. Pesannya adalah: anak laki-laki dan perempuan hanya diperbolehkan untuk terlibat secara romantis; mereka tidak bisa berteman.

Saya ingin anak saya memiliki persahabatan dengan gadis-gadis di kelasnya, dan kami secara aktif mendorong hubungan tersebut – di pesta ulang tahun dan seterusnya. Dan jika ada teman yang bukan biner, pesta ulang tahun berdasarkan jenis kelamin dapat membuat teman itu semakin terisolasi juga.

Apa yang tampak seperti solusi sederhana – laki-laki atau perempuan – menjadi jauh lebih rumit ketika Anda berhenti untuk memikirkan pesan yang disampaikan secara halus oleh pertemuan semacam itu.

UNDANG MEREKA SEMUA! LEBIH BANYAK LEBIH MERIAH!

Karena kami ingin putra kami memiliki persahabatan dengan semua orang, menjadi inklusif, menjadi baik dan penuh kasih sayang dan perhatian dan memiliki persahabatan dengan semua jenis orang, kami menggunakan pesta ulang tahun sebagai tempat sederhana untuk mencontohkan perilaku ini. Bahkan, kami mengundang saudara kandung juga! Menyertakan kakak dan adik membuat kerumunan usia menjadi lebih beragam – dan dapat membuat jadwal menjadi sedikit lebih mudah untuk keluarga juga.

Tapi ini berarti kita tidak bisa menghabiskan $ 30 per anak pada pesta ulang tahun di hot spot setempat. Bahkan tidak dekat! Jadi, kami telah mengembangkan strategi sederhana dan mudah untuk pesta ulang tahun yang berarti anak-anak bersenang-senang, dan kami tidak bangkrut. Membuat undangan simpel nan mudah dengan Free printable birthday invitation.

Jelas, ketika seorang anak mencapai sekolah menengah pertama dan atas, hal ini biasanya tidak memungkinkan. Namun, ingatlah hal-hal ini bahkan untuk anak-anak yang lebih besar – usia dan jumlahnya dapat berubah, tetapi masalah pengecualian dan jenis kelamin serta inklusivitas tetap sama.

BAGAIMANA JIKA MEREKA SEMUA DATANG?

Beberapa orang tua panik melihat daftar tamu dan potensi jumlah tamu. Beberapa hari sebelum setiap pesta, saya memiliki sedikit pemikiran aneh: Bagaimana jika mereka semua datang? Lalu aku menarik napas dalam-dalam. Itu akan baik-baik saja. Saya merencanakan pesta yang fleksibel.

Tapi inilah kenyataannya: mereka tidak akan semuanya datang. Orang-orang bepergian, memiliki komitmen kerja atau olahraga, sakit, dan memiliki sejumlah alasan lain yang membuat mereka tidak bisa datang. Dapatkan RSVP sehingga Anda dapat merencanakan, tetapi ketahuilah bahwa itu tidak akan semuanya datang. Dan jika mereka melakukannya, luar biasa! Anda akan bersenang-senang!

JADI BAGAIMANA KITA MELAKUKANNYA?

Saya telah menulis banyak tentang strategi pesta ulang tahun kami , tetapi berikut adalah lima tip terbaik saya untuk mengadakan pesta ulang tahun yang hebat untuk seluruh kelas tanpa merusak bank:

Sediakan sedikit camilan. Jangan makan.
Kami memiliki menu sederhana: buah dan sayuran, hummus, keju dan kerupuk beras, kue (dengan pilihan bebas gluten), kantong jus, es teh (untuk orang tua), dan air es. Sederhana. Relatif sehat. Dan mudah disiapkan.

Rencanakan aktivitas – tetapi juga rencanakan waktu bermain.
Anak-anak menyukai waktu bermain gratis, jadi jangan terlalu menjadwalkan pesta. Berikan waktu untuk berlarian di luar dan bermain bersama.

Tanyakan tentang alergi dengan RSVP.
Tidak ada yang lebih buruk daripada menjadi anak dengan “alergi aneh” dan tidak makan apapun di pesta. Selalu tanyakan kepada orang tua ketika mereka RSVP apakah anak mereka memiliki alergi dan bagaimana Anda dapat mengakomodasi mereka. Kebaikan kecil itu akan membuat Anda disayangi oleh anak dan juga orang tua.

Undang orang tua untuk tinggal. Bicaralah dengan mereka.
Pesta ulang tahun adalah saat yang tepat untuk mengenal orang tua teman anak Anda. Sediakan es teh atau minuman dewasa dan tempat yang bagus untuk duduk dan berkunjung. Banyak yang akan memutuskan untuk tinggal, dan mereka akan bersenang-senang juga!

Katakan “tidak” pada hadiah.
Bahkan sebelum Bambino menyadari hadiah ulang tahun, kami mengadopsi kebijakan “tidak ada hadiah” – meminta orang untuk menyumbang sebagai gantinya untuk tujuan yang penting baginya atau bagi keluarga kami. Ini adalah cara yang bagus untuk mengajari anak Anda kemurahan hati – dan untuk menjaga agar rumah tidak berantakan!

Ulang tahun anak Anda layak dirayakan! Dan saat Anda merencanakan pesta ulang tahun anak Anda, saya harap Anda akan mempertimbangkan untuk mengundang setiap anak di kelas mereka. Setiap anak layak. Setiap anak itu menyenangkan. Setiap anak berhak mendapatkan kebaikan, dan Anda tidak pernah tahu apa arti undangan sederhana ke pesta dalam hidup mereka.

JIKA ANDA MEMUTUSKAN UNTUK TIDAK MENGUNDANG SEMUA ORANG

Saya tahu bahwa ada banyak di luar sana yang tidak mampu mengadakan pesta ulang tahun dengan kemungkinan dua puluh atau tiga puluh anak hadir. Kepada orang-orang yang saya katakan: lakukan apa yang sesuai dengan anggaran Anda. Rayakan anak Anda! 

Untuk menghindari perasaan terluka:

  • Jangan membagikan undangan di sekolah. Kirimi mereka email atau kirim evites.

  • Jelaskan kepada orang tua lain bahwa tidak semua orang diundang.

  • Undang kurang dari setengah kelas. Tidak ada yang lebih buruk dari pesta di mana hanya satu atau dua anak yang dikecualikan.

  • Bicaralah dengan hati-hati dengan anak Anda tentang mengapa Anda membuat pilihan dan bagaimana menghindari menyakiti perasaan orang lain.

  • Jika memungkinkan, tunda pesta sampai libur sekolah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *